Visi: Menjadi Fakultas Hukum yang menghasilkan lulusan Sarjana Hukum yang memiliki kemampuan berpikir, bersikap dan berperilaku humanis, etis dan religious, memiliki kemampuan daya saing tinggi dalam bidang ilmu hukum dan professional dalam menganalisa dan memecahkan masalah-masalah hukum sesuai dengan perkembangan hukum serta berwawasan global.

Web Statistik

Anda adalah pengunjung ke:free html visitor counters

Mengingat kebutuhan masyarakat akan pendidikan terus meningkat, dan dirasa perlunya pengembangan pengabdiannya, maka YPLP-PT PGRI Malang sekarang PPLP-PT PGRI Malang berprakarsa untuk mendirikan Universitas dengan cara menggabungkan dua perguruan tinggi serta penambahan Program Studi baru, maka berdirilah Universitas Kanjuruhan Malang melalui SK Mendiknas RI No. 106/D/2001 tanggal 2 Agustus 2001, dengan Rektor pertamanya Drs. H. M.A. Soetedjo, M.Pd.

Program studi ilmu hukum, Fakultas hukum Universitas Kanjuruhan Malang, merupakan program studi baru setelah IKIP PGRI Malang berubah fungsi menjadi Universitas Kanjuruhan Malang yang berdasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional tahun 2001.

Universitas Kanjuruhan Malang pertama kali menyelenggarakan program studi ilmu hukum pertama kali pada tahun akademik 2002 / 2003 berdasar Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No.106 / D / O / 2001, tanggal 2 Agustus 2001. Perpanjangan ijin penyelenggaraan program studi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 176/O/2001 Direktorat Jendral Perguruan Tinggi.

Fakultas hukum Universitas Kanjuruhan Malang ada satu program studi yaitu program studi ilmu hukum, hanya pada tugas akhir (Skripsi) mahasiswa dapat menentukan konsentrasinya pada bidang: Hukum Keperdataan, Hukum Kepidanaan, Hukum Tata Negara, Hukum Ekonomi atau Bisnis, Hukum Administrasi Negara, Hukum Internasional, Hukum Perburuhan dan Hukum Agraria.

Program Studi Ilmu Hukum Universitas Kanjuruhan Malang juga menyelenggarakan “Twinning Program” dengan Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sehingga mahasiswa memiliki dua kewenangan yakni Sarjana Hukum (S.H) dan Sarjana Pendidikan (S.Pd). Program studi ilmu hukum Universitas Kanjuruhan Malang juga melakukan kerjasama dengan Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) sebagai salah satu tempat mahasiswa magang dan segera membentuk Sekolah Profesi Advokad.

Dari Pimpinan Fakultas

Selamat datang di situs resmi Fakultas Hukum Universitas Kanjuruhan Malang. Situs ini diharapkan bisa menjadi pusat informasi bagi seluruh sivitas akademika di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Kanjuruhan Malang maupun untuk masyarakat umum. Saran dan kiritik yang membangun sangat kami harapkan untuk semakin menambah fungsionalitas situs web ini. Terima kasih telah singgah di situs kami.

Law Enforcement

Volume. 3 No. 2

Volume. 3 No. 1

Volume. 2 No. 2

Volume. 2 No. 1

Volume. 1 No. 2

Volume. 1 No. 1
Isi tab 3

Berita Utama | Nasional